Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

.

Selasa, Desember 25, 2012

Look your self before u look another people

Munafik!! Kata yang sangat tidak enak di dengar apalagi ditujukan untuk diri kita. Banyak orang mengartikan munafik ntu beda di mulut beda kelakuan. Definisi itu nggak salah-salah amat sih, tapi yang benernya tuh munafik adalah menyembunyikan kebenaran dan melakukan sebaliknya, Sering berdusta ketika berbicara, sering tidak menepati janji, jika berselisih melampaui batas, jika melakukan perjanjian melanggarnya, dan sering khianat jika diberi amanah. Selain itu definisi Munafik adalah kata yang berasal dari bahasa Arab: منافق, jamak Munāfiqūn adalah terminologi dalam Islam yang merujuk kepada mereka yang berpura-pura mengikuti ajaran agama namun sebenarnya tidak mengakuinya dalam hatinya.

Nah itulah definisi dari munafik.

Tapi di era ini, setiap orang melakukan kesalahan pasti dibilangi, "Muna lo!" Enak aja kita dibilangi munafik? Munafik kan artinya tidak beriman, tidak beriman maksudnya kafir. Emang ada muslim yang senang di bilangi kafir? Aku rasa nggak ya.

Orang-orang kafirkan adalah orang yang tidak menjalankan perintah Allah, contoh kecilnya ya sholat. Bagaimana jika ada seorang muslim yang rajin beribadah (sholat) tetapi dia melakukan hal yang menurut kebanyakan orang tak pantas dilakukan tetapi kebanyakan orang juga melakukannya. Mmm, pasti bingung ya dengan perumpamaanku? Begini, seorang muslim melakukan sesuatu yang tak pantas dan hal yang tak pantas itu banyak dilakukan banyak orang dan orang yang selalu melakukannya mengatakan kita munafik? Nggak aneh ya rasanya diperlakukan begitu.

Aku bukannya marah tapi ini agak sedikit lucu. Mengatai seseorang tetapi dia juga seperti itu. Nggak sadari diri ya? Saranku sih, jangan jadi komentator jika merasa sama dengan hal yang dikomentari. Ingat, ucapanmu bagaikan bisa ulat. Salah berbicara bisa jadi masalah, tetapi tidak berbicara juga jadi masalah. Jadi, perhatikanlah hal yang patut dilontarkan, jika itu adalah kebaikan maka sampaikanlah tetapi jika itu adalah kejelekan, mending disimpan aja dalam hati atau nanti aja diomongin sendiri pas di depan cermin.

That's all. Jika tulisanku ini menyinggung seseorang wajarlah, aku juga nulis ini agar Anda tersinggung dan mengubah sikap Anda. Maaf ya jika terlalu menyakiti hati Anda tapi Anda juga harus memperhatikan perasaan orang lain bukan. Jangan jadi seseorang yang egois. Egois emank wajar, sifat dasar manusia, tapi apakah Anda juga ingin diegoisi? Aku yakin nggak kan? jadi kalau nggak mau digituin jangan begituin. Wah tambah ngelantur aja kata-kataku. Akhir kata, mohon maaf dan wassalam ^_^

0 komentar:

Posting Komentar