Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

.

Rabu, Desember 12, 2012

Kiamat 12-12-12

Yah, banyak orang yang meramalkan kiamat hari ini yang paling populer adalah ramalah suku maya. Katanya sih, kiamat akan terjadi pada hari ini. Tapi untung saja di saat aku membuka mataku, bumi ini belum hancur. Lagi pula menurut ajaran Islam kan kiamat terjadi pada hari jumat dan hari ini kebetulan hari rabu. Bukan hanya suku ini yang mengatakan bahwa kiamat terjadi hari ini tapi NASA mengatakan bahwa akan ada badai matahari yang mengakibatkan jaringan terputus dan kita nggak akan merasakan nikmatnya teknologi lagi. Selain NASA dan suku maya, ada pun film yang menerangkan masalah kiamat 2012. Aku sudah pernah menontonnya tapi itu bukanlah kiamat sesungguhnya karena mereka masih ada yang hidup melainkan hanyalah kiamat kecil saja yaitu bencana alam. Film ini sesuai dengan ramalan NASA bahwa planet-planet dalam tata surya akan sejajar dengan matahari selama tiga hari dan kita nggak akan merasakan nikmatnya matahari semingga akan menimbulkan hujan es (seperti di film The day After Tomorrow).

Kalau agrumenku sih mengenai hal ini, ramalan ini nggak sepenuhnya salah juga. Coba kita liat di Palestina. Israel terus menerus menyerang Palestina dan penduduk lokal di sana menjadikan hal tersebut kiamat bagi mereka walaupun kiamat kecil. Banyak terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan adab manusia.Pergaulan seks di mana-mana dan sebagian kecil negara di dunia ini memperbolehkannya. Emangnya kita binatang? Ngeseks seenaknya. Akibat perbuatan manusia pun, bumi ini semakin nggak karuan juga. Mungkin Bumi sangat murka dengan tindakan manusia yang rela membunuh, menfitnah demi nafsunya saja. Cuaca tidak dikira-kira, kadang panas banget, kadang dingin banget apalagi di daerahku ini di saat hujan tapi panas matahari masih terik. Sangat tidak masuk akal bukan?

Jadi ramalan ini seharusnya menjadi persoalan bagi kita untuk lebih bertoleransi dengan sesama manusia maupun dengan sesama makhluk ciptaan Allah. Jangan seenaknya ngerusak pohon dan membakar sampah, siapa yang akan menampung gas carbon monooksida kalau pohon nggak ada? jangan sekali-kali membuat bumi kita rusak. Masih ada anak cucu kita yang akan menikmatinya dan hanya inilah warisan kita kelak pada mereka.

0 komentar:

Posting Komentar